Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

DOWNLOAD APLIKASI EXCEL KOREKSI JAWABAN TOEFL OTOMATIS FREE

 

Test of English as a Foreign Language disingkat TOEFL merupakan ujian kemampuan berbahasa Inggris (logat Amerika) yang biasanya diperlukan untuk mendaftar masuk ke universitas di Amerika Serikat atau negara-negara lain di dunia. Nah, ujian ini sangat diperlukan bagi pendaftar atau pembicara yang bahasa ibunya bukan bahasa Inggris, termasuk Indonesia. Ujian TOEFL ini diselenggarakan oleh kantor ETS (Educational Testing Service) yang ada di Amerika Serikat untuk semua peserta tes di seluruh belahan dunia.

Saat ini, TOEFL tidak hanya diperlukan untuk mendaftar kampus-kampus di Amerika Serikat atau luar negeri. Kebanyakan kampus di Indonesia mensyaratkan TOEFL sebagai salah satu syarat untuk bisa lulus dari kampusnya. Skornya yang ditetapkan setiap kampusnya pun beragam. Kalau dikampusku dulu 400. TOEFL juga diperlukan untuk mendaftar baik S2 maupun S3 di dalam dan luar negeri. Tidak hanya untuk kepentingan akademik, biasanya TOEFL juga merupakan salah satu prasyarat untuk mendaftar di perusahaan-perusaahn multinasional atau internasional.

Biaya sekali tes TOEFL biasanya berkisar 500 ribu. Beberapa orang juga mengambil placemen test atau latihan sebelum tes TOEFL yang sesungguhnya. Untuk placemen test biasanya biayanya berkisar 100 ribu, hasil skornya biasanya bisa diterima hari itu juga. Nah mengingat pentingnya TOEFL untuk mendapatkan skor yang kita inginkan, yang perlu dilakukan adalah sering-sering berlatih.

TOEFL juga ada berbagai macam jenisnya, namun jenis TOEFL yang kebanyakan ada di Indonesia adalah Paper Based Test. Pada test ini, skor terendah 310 dan skor tertinggi 677. Dimasa pandemic ini banyak lembaga-lembaga yang menerima test secara online tanpa harus datang kelembaga tersebut. Hasilnya pun dikirimkan secara online

Nah untuk memudahkan teman-teman berlatih soal-soal TOEFL berikut saya share keteman-teman aplikasi excel koresksijawaban TOEFL otomatis. Aplikasi ini saya kembangkan sendiri mengacu pada panduan penskoran TOEFL yang saat ini  berlaku. Aplikasi excel koreksi jawaban TOEFL otomatis ini bisa teman-teman melalui link dibawah ini.

 APLIKASI EXCEL KOREKSI JAWABAN TOEFL OTOMATIS

Panduan bagaimana cara penggunaannya sudah saya mention di bagian catatan file tersebut. Selamat berlatih teman-teman. Jika menemukan kendala atau sesuatu yang salah dari aplikasi tersebut mohon untuk disampaikan kesaya melalui kontak yang ada di blog ini. Semoga bermanfaat. Semoga impian-impian baik yang sedang kita rencanakan mengandung banyak keberkahan.


4 comments for "DOWNLOAD APLIKASI EXCEL KOREKSI JAWABAN TOEFL OTOMATIS FREE"

  1. luar biasa pak debi, semoga bermanfaat dan sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Mr.
      How about it Mr. Nasrudin ?
      Do you have any correction related to this apps?

      Delete
  2. Terima kasih Pak Debi atas ilmu yang sangat berarti bagi sebagai pengajar Toefl. Proses koreksi jawaban dan pembuatan sertifikat Toefl sangat praktis, efisien dan efektif. Semoga ilmu Pak Debi semakin bertambah dalam menemukan inovasi baru terutama dalam dunia pendidikan. Sukses terus Pak Debi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Pak/Bu. Semoga bermanfaat. Aamiin Aamiin Ya Robbal 'alamiin. Terimakasih banyak untuk doa baiknya. Semoga kembali pada yang mendoakan. Semangat untuk kita semua berbuat untuk pendidikan meskipun hanya dengan cara-cara sederhana.

      Delete