Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PEDOMAN BIDIKMISI SEKOLAH 2018 PDF

Kenapa banyak siswa yang tidak mendaftar bidikmisi ? salah satu sebabnya adalah karena belum didaftarkan dengan pihak sekolah, banyak faktor yang membuat sekolah tidak merekomendasikan siswa ke bidikmisi apalgi sekolah-sekolah yang notabene ada di desa. banyak sekali cobaannya. aku pernah merasakannya.

Kurangnya wawasan mengenai informasi beasiswa bidikmisi adalah satu hal yang sering menjadi sebabnya. apalagi jika akses internet daerah tersebut susah. Setiap sekolah tentu bangga ketika lulusannya diterima dikampus-kampus ternama atau yang penting bisa melajutkan ke jenjang yang lebih tinggi, apalagi jika kuliah dengan beasiswa. wah hebat rasanya. Bapak, Ibuk, mendaftar sekolah melalui jalur-jalur semacam ini (bidikmisi) tidak susah kok. kadang kita sudah di hantui alah males ribet dll. padahal nggak seribet yang kita bayangkan. iya saya tahu bahwa tugas bapak dan ibu sekalian buanyak dan berat bahkan lebih berat dari rindu. tapi coba sesekali lirik anak-anakmu yang punya niat kuliah tapi mereka gak tahu apa-apa mau ngapain. Bayangkan dengan perjuangan bapak ibu 5 atau 10 tahun kedepan siswa-siswi bisa meraih kesuksesan dan itu berkat perjuangnmu. itu amal jariah banget dah InsyaAllah.

Maaf paragraf diatas bukan bermaksud menggurui. hehe hanya sedikit beropini dan mengingatkan saja. bukankah kita selaku manusia hidup dibumi harus saling mengingatkan dalam kebaikan ?.

Postingan ini ditulis bagi sekolah yang sedang mancari-cari pedoman pendaftaran beasiswa bidikmisi. selamat  membaca.

Pedoman Bidikmisi sekolah 2018 silahkan download DISINI

_Semoga Bermanfaat_


Post a Comment for "PEDOMAN BIDIKMISI SEKOLAH 2018 PDF"