Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PEDOMAN BIDIKMISI SISWA 2018 PDF

Beasiswa bidikmisi adalah satu beasiswa terbesar dinegeri ini. Setiap tahunnya selalu dibuka kesempatan bagi siswa-siswa berprestasi dan kurang mampu untuk mendaftar beasiswa ini. sebagian kampus di Indonesia sudah beasiswa ini.

Hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan solusi dalam dunia pendidikan. terimakasih ristekdikti. semoga berkah untuk umat ini. Sejauh ini sampai kepelosok negeripun saya yakin sudah banyak yang tahu. wong saya yang tinggal di mesuji ujung Lampung saja kala itu sudah tahu. hehe

Namun miris ketika hanya sekedar tahu tapi tidak mencari tahu secara lebih. Tahu kalau lewat beasiswa ini bisa kuliah GERATIS dan DAPAT TUNJANGAN lagi. Tahu kalau beasiswa ini bisa di apply oleh siapa saja. dan tahu tentang lain-lain mungkin. lagi lagi namun. Namun tidak ada upaya lebih untuk mencari tahu atau belum ada yang memberi tahu.

Wahai siswa-siswa dipedesaan khususnya jauh dari hiruk pikuknya kota. jangan takut untuk bermimpi. kamu juga berhak belajar diperguruan tingga. ingat kamu punya Tuhan yang pengasih dan penyayang. pasti ada jalan.

Wawasan itu bisa kalian dapat dimana saja dan kapan saja. maka berdoalah pada Tuhanmu agar kamu diberi nikmat untuk dapat dengan jeli mengambil pelajaran dalam setiap kejadian. bagaima kamu akan melakukan perubahan hidup jika kamu tidak tahu bagaimana cara merubahnya, kurang wawasan apa-apa saja yang bisa membuat kamu lebih baik dimasa depan dan bagaimana caranya ?

Pedoman bidikmisi untuk siswa wajib kamu baca bagi siswa/i SMA sederajat. jika kamu memenuhi kriteria yang syaratkan segera siapkan berkas-berkasmu. ingat seleksi beasiswa tahap pertama itu bukan seleksi administrasi. tapi seleksi MENTAL. jadi jangan terselksi ya.. kamu harus punya keberanian untuk daftar. segera hubungi orang tuamu untuk meminta restu. hubungi sekolahmu untuk merekomendasikanmu kemudian daftar deh.

Jika kamu sudah mendaftar dan memiliki akun bidikmisi, kamu akan digratiskan biaya pendaftaran seleksi masuk jalur Nasional. seperti SBMPTN, UMPTKIN, dan UMPN, yang biasanya biaya pendaftarannya berkisar 200 ribu keatas. kampus-kampus swasta juga terkadang mensyaratkan kamu harus punya akun bidikmisi secara online dulu. jadi silahkan daftar online dan uploud berkas-berkas yang diminta.

Selamat berjuang, semoga Allah merodhoi langkahmu dan berujung keberhasilan. kutunggu cerita suksesmu :)

Pedoman Bidikmisi Siswa 2018 silahkan download DISINI

_Semoga bermanfaat_

Sumber: bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id

Baca juga ARTIKEL TERKAIT DAN PENTING yang sayang dilewatkan:

Post a Comment for "PEDOMAN BIDIKMISI SISWA 2018 PDF"