TULISAN PENGANTAR TIDUR

Selamat malam dan salam sejahtera untuk siapapun yang secara sengaja atau tidak sengaja berkunjung ke blog ini. Semoga kita semua berada dalam lindungan dan keberkahan Tuhan. Aamiin.

Waktu, begitu cepat berputar jika kita lalui dengan penuh suka cita. Sebaliknya, menjadi sangat lama ketika kita lalui dengan perasaan duka nestapa. Dan kuharap, hari ini kita semua sedang bersuka cita. Pun dengan malam ini, kita bersuka cita menyambut hari esok.

Saat kau memutuskan untuk berbaring ditempat tidurmu, pastikan semua pekerjaanmu yang ada didaftar hari ini, dan segala macam persiapan untuk esok hari sudah dipastikan selesai. Atau minimal kamu paksakan untuk selesai, jika benar-benar tidak bisa selesai dan bisa dipending putuskan untuk pending, minimal ada keputusan tegas darimu, agar kau bisa tidur dengan tenang malam ini.

Sedari diri tersadar oleh pagi, sampai menjelang larut ini, coba hitung berapa banyak syukur terucap, tertulis, ataupun hanya sekedar terbatin didalam hati akan semua nikmat Tuhan yang telah teranugerahi hari ini. Bersyukurlah atas hari ini, agar kau bisa tidur dengan tenang malam ini.

Hari ini, ada beberapa atau bahkan banyak orang yang ditemui diajak komunikasi baik secara langsung tidak langsung. Berkomunikasi untuk menjalin silaturahmi kadang tak luput dari canda yang tak disengaja dan menyakiti hati. Jika memang ia terjadi, coba sejenak berhenti dari membaca tulisan ini. Dan sampaikan maaf untuk orang yang telah kau lukai. Meminta maaflah, agar kau bisa tidur dengan tenang malam ini.

Wahai diri, terimakasih untuk hari ini sudah mau dan mampu diajak bekerjasama dengan baik sehingga tugas dan pekerjaan hari ini bisa terselesaikan dengan baik. Coba tersenyumlah dengan tulus, sesekali boleh lihat tanganmu, kakimu, atau boleh kau hidupkan kamera depanmu agar kau bisa melihat wajahmu dengan terang, mulailah berkomunikasi dengan diri sendiri sebagai tanda apresiasi karena sudah loyal hari ini. Nikmati untuk beberapa saat, tenangkan pikiran, agar kau bisa tidur dengan tenang malam.

Jika tadi kita berbicara tentang meminta maaf, kurang lengkap rasanya jika tidak disandingkan dengan memaafkan. Ada banyak orang atau situasi yang hari ini begitu menguras energimu, menyita emosimu, atau bahkan sampai dibuat kesal olehnya. Jika iya, coba maafkan untuk semua situasi, untuk semua orang yang tidak kau kenankan hari ini, agar kau bisa tidur dengan tenang malam ini.

Kadang, bagi sebagaian orang hari esok bisa jadi menjadi hari yang menakutkan. Terlalu fokus dengan hal-hal terburuk yang sudah diprediksi agak terjadi, sehingga pikiran gundah dan hati gelisah, merasa dan memikirkan hal yang belum pasti adanya. Jangan berburuk sangka, berbaik sangkalah pada ketetapan Tuhan. Karena apa yang kita pikirkan biasanya itu yang akan terjadi. Maka berpikirlah yang baik-baik, agar kau bisa tidur dengan tenang malam ini.

Jangan sampai ketiduran, karena pada faktanya, tidur yang paling nikmat adalah tidur yang dipersiapkan. Jangan biarkan handphonemu mengganggu atau bahkan mengurangi jam tidurmu. Letakkan jauh dari tubuhmu agar radiasi tak bebas menggerayangi mu. Singkirkan semua benda yang punya potensi mengganggu kualitas tidur. Singkirkan sekarang, agar kau bisa tidur dengan tenang malam ini.

Kau tahu? bahwa sebetulnya letak bahagiamu itu bukan di orang lain atau fasilitas yang kau miliki. Tapi, letak bahagia adalah dihati, maka kontrol hatimu. Selamat berbagia. Selamat malam. Tidurlah dengan tenang :)

Jangan lupa matikan lampu saat tidur. Selain sehat, nikmat, juga hemat :)

Sumber gambar: pixabay

0 Response to "TULISAN PENGANTAR TIDUR"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel