BAGAIMANA CARA DAFTAR KARTU PRAKERJA?


Kartu Prakerja adalah bantuan biaya pelatihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki atau meningkatkan keterampilannya. Karena kami percaya bahwa masyarakat Indonesia sesungguhnya ingin selalu meningkatkan kemampuannya. Didesain sebagai sebuah produk, program ini dikemas sedemikian rupa agar memberikan nilai bagi pengguna sekaligus memberikan nilai bagi sektor swasta. Jalan digital melalui marketplace dipilih untuk memudahkan pengguna mencari, membandingkan, memilih, dan memberi evaluasi. Karena hanya dengan cara ini, produk bisa terus diperbaiki, tumbuh, dan relevan. Menggandeng pelaku usaha swasta, program ini adalah wujud kerjasama pemerintah dan swasta dalam melayani masyarakat. Gotong royong. Demi SDM Unggul, Indonesia Maju. (prakerja.go.id)

DAFTARKAN DIRI

1. Masukkan Email dan Password 

Syarat utama untuk mendaftar program ini:
  • WNI
  • Minimal berusia 18 Tahun
  • Sedang tidak menempuh pendidikan formal
Persiapan:
  • Email Aktif (yang bisa dibuka)
  • Password
  • Nomor HP aktif (untuk menerima SMS)
  • Foto KTP (Maks 2 MB)
  • Foto Selfi bersama KTP (Maks 2 MB)
  • Alat tulis (untuk coret-coret mengerjakan soal)
Silahkan daftar di https://dashboard.prakerja.go.id/daftar. Sebelum mendaftar silahkan siapkan email aktif yang digunakan untuk memverifikasi. Kemudian siapkan juga pasword kombinasi huruf dan angka. Tampilan awalnya seperti berikut ini:


Kemudian akan tampil notifikasi cek email untuk verifikasi.


2. Ferivikasi Email

Silahkan buka Email, kemudian klik tombol ferivikasi Email Sekarang.



3. Log In

Setelah klik tombol ferivikasi, maka Anda akan dibawa ke lama log in. masukkan email dan password yang telah Anda buat. Klik save password agar ketika hendak log in kembali bisa secara otomatis terisi.

4. Ferivikasi KTP, Data diri dan nomor HP

Pada bagian 1 akan dilakukan ferivikasi KTP, anda cukup memasukkan NIK dan tanggal lahir, kemudian bagian kedua Data Diri, ada beberapa data yang harus Anda isi.



Biasanya website mengalami gangguan saat hendak uploud foto. Jangan panik, coba berulang-ulang sampai bisa. Kadang selfi KTP tidak muncul bahwa sudah teruploud tapi bisa di klik Lanjutkan. Lakukan saja seperti itu, InsyaaAllah data akan tetap teruploud. Selanjutnya masukkan Nomor HP. Setelah itu sistem akan mengirim kode melalui SMS. Hanya berlaku 15 menit setelah diterima. Tapi kalaupun lewat nanti bisa di atur ulang.


Kemudian masukkan kode yang didapat pada aplikasi pendaftaran.


TES MOTIVASI DAN KEMAMPUAN DASAR

Jika berhasil ferivikasi nomor Hp, selanjutnya adalah tes. akan tampil seperti dibawah ini:


Bagaimana contoh soalnya, dan ketentuan lainnya silahkan baca artikel ini SOAL TES MOTIVASI DAN KEMAMPUAN DASAR KARTU PRAKERJA.

Setelah menyelesaikan tes, maka akan diinformasikan bahwa pendaftaran selesai. Silahkan Anda Gabung digelombang yang sedang dibuka. Pendaftaran akan di Evaluasi. Cek pengumuman di akun masing-masing ditanggal pengumuman yang telah ditentutakan setiap tahapnya.

Jika Anda dinyatakan lolos PILIH PELATIHAN YANG KAMU INGINKAN. Ikuti pelatihannya dan setelah pelatihan selesai dapatkan insentifnya.


BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA TENTANG KARTU PRAKERJA:

0 Response to "BAGAIMANA CARA DAFTAR KARTU PRAKERJA?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel