KETIKA SAYA... | By. FIKRI

M. Fikri Maula
Salam sejahtera untuk kita semua...,

Masih inget ndak, beberapa hari yang lalu saya buat postingan yang titlenya NAMA GUE YUSUP ? nah postingan ini serupa dengan itu kira-kira. Satu poin yang ingin saya sampaikan bahwa setiap diri seseorang pasti memiliki cerita menarik masing-masing yang ketika kita coba bedah akan terkandung banyak hikmah dibaliknya.

Muhammad Fikri Maula yang akrab dipanggil FIKRI ini sekarang duduk dibangku kelas sebelas program MIA di SMAN 1 Mesuji Timur. Termasuk salah satu anak yang multi talent, diantaranya Pemain sepak bola andalan, Pinter buat grafity, kaligrafi, hafalan dan bacaan Qur'annya bagus, serta baka calon ketua ROHIS tahun ini. Aamiin. kecerdasan sosial, emosional, dan spiritualnya sudah bisa dibilang seimbang untuk anak seusia dia.


Pertama kenal sama Fikri diajang perlombaan kaligrafi di MANSA BALAM dalam acara COMIC. Anaknya baik, sopan, pinter, sip deh pokoknya. cocok sekali buat kamu yang sedang mau nambah temen. Inget ya temen, nggak boleh lebih.

Sejauh pengamatan saya, Fikri juga cukup memiliki kecerdasaran linguistik yang bagus, terlihat dari status medsos yang kerap menampilkan quote-quote singkat padat bermakna sebagai caption foto-foto kerennya. Anak satu ini seperti cocok jadi selebgram. kualitas foto-foto unggahannya kalo diminta untuk menilai 1 sampai 10, saya beri nilai 99,9. karena memang bagus-bagus. Laki-laki bermata sipit ini terlahir dari pasangan pahlawan pendidikan, yakni guru. dengan demikian, apakah kelak Fikri akan mengikuti jejaknya? Kita lihat saja kelak.

The point of this postingan is mempublikasikan hasil tulisan fikri yang dibuat beberapa minggu yang lalu. Waktu itu saya tantang untuk buat true story about your self sebanyak satu page. dan Alhamdulillah Fikri berhasil membuat tulisan sebanyak 604 karakter. Berikut tulisannya. disimak ya.

Ketika saya berangkat sekolah saya berangkat dengan teman saya yang bernama dendy agustian pratama kadang saya juga pernah terlambat. Ketika apel pagi, saya terlambat jadilah saya dihukum disuruh membersihkan WC sekolahan. dan saat masuk pelajaran fisika saya dan teman teman saya mempresentasikan tentang pelajaran fisika dan setelah pelajaran fisika saya mendengarkan kumandang suara adzan dzuhur dimasjid luar dan hati saya terasa dipanggil sama Allah SWT dan itu juga saya langsung bergegas mengambil mic ke kantor untuk adzan di mushola SMA N 1 MESUJI TIMUR.

Ketika saya mengumandangkan adzan dzuhur alhamdulilah banyak siswa siswi dan guru yg  datang ke mushola untuk melaksanakan sholat dzuhur berjamaah dan sebelum sholat duhur pun saya sering mengajak teman teman untuk melaksanakan sholat dhuha di dalam sholat duha itulah kita meminta apa yangg kita inginkan salah satunya sholat dhuha adalah  untuk mempermudah rezeki kita dan setelah itu saya memasuki pelajaran 7-8 di siang hari disitu yg saya rasakan banyak saiton hehehe yang mengganggu saya saat pelajaran telah di mulai, disitu saya merasakan banyak rasa mengantuk apalagi ketika pelajaran matematika yangg ngitung-ngitung ajalah pokoknya , dan setelah pelajaran habis, pulang biasanya jam 3 kurang dan sekarang adzan ashar pun sebelum pulang udah masuk waktu adzan dan saya tidak pulang terlebih dahulu karna mau melaksanakan sholat ashar berjamaah.

Ketika selesai sholat ashar baru saya pulang kerumah setelah dateng saya mengucapkan salam kepada orangtua saya, saya merasa seneng ketika orang tua saya menjawabnya dengan pelan dan halus suaranya dan setelah itu saya langsung ganti baju terus makan sambil main hp sebentar dan ketika saya melihat jam sudah pukul 17.00 saya langsung melaksanakan aktifitas selanjutnya yaitu bermain bola karna itulah salah satu hobi saya dari kecil, dan dulu juga pernah ingin banget rasanya ingin seperti ronaldo pemain yg terkenal dan juga banyak di kagumi oleh orang orang karena dengan skill yang sangat keren dan ketika saya bermain bola disitulah rasa melepaskan semua beban di pikiran saya dan di situ juga saya dan teman teman saya belom berhenti main bola kalau belom mendengar suara kumandang adzan magrib karna itulah salah satu adat kita orang dari kecil ketika bermain bola dan dulu juga pernah mengikutin seleksi bola besar SOERATIN DAN LIGA SANTRI 99% Insyaallah saya kepilih dan dari Mesuji Timur cuma ada dua anak yaitu khoirul anam dan saya dan ketika seleksi itu pas juga dengan ada kegiatan sekolah yaitu separingan antar sekolah dan saya sama anam merasa bingung dengan situasi ini mau ninggalin sekolaha ngga enak dan juga mau ninggalin seleksi juga saya ngga bisa kepilih dan disitu juga saya berbincang bincang dengan anam untuk merunding itu dan setelah merunding itu akhirnya saya dan anam meninggalkan seleksi itu karna ngga enak juga sama sekolahan demi sekolah dan di situ juga ada pembimbing dari salah satu guru.

Ketika saya setelah pulang main bola saya langsung mandi langsung berangkat ke pondok untuk mengaji karna saya merasa saya masih banyak kekurangan dalam membaca ataupun mahgrozul hurufnya disitulah menurut saya untuk membenarkan diri saya dan dulu juga saya pernah mondok 3 tahun di pondok pesantren Daar El Fikri dan disitulah banyak kenangan kenanga yang tak terlupakan contohnya saat saya tidak menggunakan bahasa yaitu bahasa arab dan bahasa inggris dan juga ada mata mata untuk mencatat yg tidak menggunakan bahasa dan hukuman yg pertama ketika tidak menggunakan bahasa kedua tersebut adalah di pamplet yang kedua yaitu memakai ropi yg berwarna belang dan yg ketiga di botak dan juga di jemur selama pelajaran pertama di mulai sampai pelajaran akhir selesai.

Inilah cerita tentang diri saya sendiri semoga yg membaca tulisan ini semoga bermanfaat untuk saya dan kalian juga

Bagaimana? keren kan, ada banyak pelajaran tersurat dan tersirat yang bsia kita ambil dari cerita tersebut. Oiya, buat siapapun kalian yang ingin berteman dengan M. FIKRI MAULA silahkan berteman dengannya di FACEBOOK FIKRI atau langsung saja Follow INSTAGRAM FIKRI

Mau tulisan atau ceritamu diposting www.debipranata.com ? Langsung saja kirim ke email debipranata54@gmail.com (S&K berlaku).

0 Response to "KETIKA SAYA... | By. FIKRI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel