NAMA GUE YUSUP


Kali ini aku mau posting biografi salah satu siswa terbaik yang ada disekolahanku SMAN 1 Mesuji Timur. Sebenernya ini hanya pengantar saja. Beberapa waktu lalu, beliau sendiri sudah mendeskripsikan sedemikian sehingga tentang dirinya yang bakal aku posting dibawah tulisan ini. Tapi sebelumnya ijinkan aku buat testi sedikit tentang orang satu ini ya.

Uniknya setiap orang punya sifat dan kisah masing-masing yang sangat layak untuk dipelajari. Tak terkecuali anak satu ini. Sebut saja namanya DEDI YUSUP. Salah satu putra asli kelahiran MESUJI yang lahir 16 tahun lalu tepatnya pada 11 November 2003. Aku mengenal dia dengan cukup baik. Dulu, kami disatukan ditempat ibadah (surau/langgar/mushola) yang sama, yakni mushola At-Takwir. Masih inget betul aku bagaimana kepolosan dia dulu saat masih bocah, masih SD, belajar ngaji di bawah atap yang sama. Sedihnya saat-saat ini kutanya masa itu dia tak mengingatku bahwa aku juga ada dibagian hidupnya waktu kecil. hehe


Kemudian, atas ijin Allah dipertemukan kembali dengan suasana yang totally berbeda dengan dulu, kesamaannya hanya satu, sama-sama di majlis pendidikan. Seragam yang kami pakai sudah beda, tempat duduk sudah tak sama hadapnya, dan lain sebagainya. Disekolah dia dikenal sebagai siswa yang cukup baik. tak neko-neko dan beberapa kali sempat membawa nama baik sekolah baik ditingkat kecamatan, kabupaten, maupun provinsi. dan kerennya lagi dia sekarang menjabat sebagai ketua OSIS. Lebih detailnya ada dikisahnya. Anak satu ini aktif di kegiatan PMR, dan juga PASKBRA.

OKE. Langsung saja simak ceritanya dengan sudut pandang orang pertama dibawah ini. ini asli tulisan dia. kecuali yang dalam kurung. itu tanggapanku.

Saya adalah anak yang nakal karena saya suka pulang magrib (ini menurut dia.padahal indikator nakal tak selalu identik dengan main pulang sore ya.. realnya dia baik kok.), karena main volly dan saya suka ngerjakan  tugas di kelas (kayaknya ngga cuman dia aja deh.. kebanyakan anak juga gitu). Tapi saya ingin jadi anak yang baik karena saya ingin jadi orang sukses yaitu menjadi pengusaha KULINER saya adalah anak pertama dari Dua bersaudara, hobi saya adalah olah raga dan saya sangat tidak suka jika saya di bilang bodoh. Karena saya tidak terbiasa mendengar kata kasar seperti itu dan saya ingin sekali merubah menjadi anak yang baik karena saya belum bisa membuat bangga orang tua setidaknya saya tidak membuat malu kedua orang tua saya.
Saat ini saya menjadi ketua osis, semoga dengan jabatan ini bisa menjadi anak yang lebih bertanggung jawab dan menjadi contoh yang baik bagi siswa/siswi di SMAN 1 MESUJI TIMUR banyak ilmu dan pengalaman yang sudah saya dapat, dan saya sangat bangga menjadi murid SMAN 1 MESTIM. Saya sangat gemar mengikuti eskul, eskul yang saya gemari yaitu olahraga dan PMR. Saya pernah mengikuti diklat PMR TINGKAT WIRA DI METRO dan itu berlangsung selama 4 hari, dan di situ saya mendapat banyak ilmu dan pengalaman juga bisa mengenal banyak teman dari berbagai SEKOLAH.
Saya hidup di lingkungan yang mayoritas orang-orangnya memiliki kepekaan lingkungan, saya dari kecil sudah banyak belajar dan melihat, sikap saling membantu dan saling menghormati antara yang muda dan yang tua. Dan saya sangat merindukan saat saya bermain dengan teman, sekarang saya sangat merindukan waktu bercanda ria dengan teman saat masih berusia 9 tahun. Dan sekarang semua sudah menghilang entah karena mengejar cita-cita atau karena mengikuti keinginan orang tua untuk pindah keluar kota. Andai semua bisa diputar kembali ingin rasanya bercanda ria dengan teman-teman mermain mainan tradisional seperti, PETAK UMPET, JONGKLAK,dll. 
Sekarang saya berusia 16thn saya duduk dikelas 2 SMA. Pengalaman saya di SMA yang tidak akan saya lupa adalah saat berkumpul bercengkrama dengan teman-teman satu kelas, saya tidak bisa membayangan apabila nanti sudah tidak bersama lagi dan sudah memiliki kesibukan masing-masing entah mengejar cita-cita atau cinta, intinya sudah sangat sulit untuk meluangkan waktu untuk berkumpul kembali dan sharing tentang pengalaman. 
Kata-kata yang saya ingin ucapkan jika bisa berkumpul dengan teman-teman yang sekarang sudah sangat sulit bahkan tidak bisa berjumpa kembali “teman-teman saya rindu saat kita bermain dan dan bercanda bersama, jika ada kesempatan ingin rasanya berkumpul kembali dan bercanda walaupun tak seasik dan seseru dahulu." 
Harapan saya untuk yang membaca tulisan saya, jangan menyesal karena sudah membaca tulisan yang tidak begitu memberikan atau mengandung unsur politik. Karena ini adalah cerita dan pengalaman hidup saya intinya saya sangat bahagia memiliki pengalaman yang luar biasa akan saya ceritakan semua pengalaman hidup saya, kepada anak saya agar mereka belajar dan agar mengetahui seperti apa orang tuanya dulu. Hehehe 
Semoga dimasa depan saya bisa menjadi orang yang sukses dan bisa membahagiakan kedua orang tua, yaitu menjadi anak yang soleh dan sukses, buat kalian yang masih mempunyai kedua orang tua sayangilah mereka jangan buat mereka sedih karena tidak berhasil mendidik anaknya menjadi anak yang baik dan sukses. Sayangi orang tua mu selagi ia masih ada dan berikan yang terbaik untuk kedua orang tua kita. 

Sekian tulisan dari saya semoga anda para pembaca bisa terhibur, sekian dari saya terima kasih.

Nah itu dia kisahnya, alhamdulillah yusup berhasil menuliskan kisahnya sebanyak 552 karakter atau satu halam page A4. Saya hanyan ingin membuktikan bahwa semua orang bisa menulis/membuat tulisan. hehe. btw. Mohon bantuan, Mari kita Aamiin apa yang sudah menjadi keingin Yusup khususnya yang sudah tercatat di atas. banyak quote-quote inspiratif ya dari belaiu yang bisa kita ambil pelajaran.

Buat kalian yang ingin menjalin sahabat dengan Yusup langsung saja bisa kontak via Faceboook (KLIK DISINI AKUN FB DEDI YUSUP) atau via Instagram (KLIK DISINI AKUN INSTAGRAM DEDI YUSUP).

Kamu mau berbagi cerita tentang apapun itu disini. langsung saja kirim tulisan terbaikmu ke email debipranata54@gmail.com. PASTI DIPOSTING. InsyaaAllah.

Sekian. Semoga postingan ini bermanfaat.

0 Response to "NAMA GUE YUSUP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel