Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PELATIHAN WEB BLOG PEMBELAJARAN FTK UIN LAMPUNG

FTK UIN RIL
MATERI SESI 1 (Oleh : Heru Ruwandar, ST)

Pelatihan Web Blog Pembelajaran FTK UIN Raden Intan Lampung pada sesi pertama diisi oleh Bapak Heru Ruwandar , S.T, beliau merupakan salah satu dosen terbaik ITERA (Institut Teknologi Sumatera). Blog yang diajarkan adalah blog berbasis WORDPRESS. Ada istilah baru yang sangat menggelitik bagi kami (yah.. mungkin bagi pak Heru bahasa lama). Katanya “NGE-BLOG BIAR NGGAK GO-BLOG”. 

Materi yang saya uploud berformat RAR/ZIP tersebut berisi 2 file, yang pertama yaitu format ppt yang beliau sampaikan tadi tenatng kenapa kita harus nge-blog, istilah-istilah penting dalam dunia blog, dll. Nah file yang kedua format pdf dengan judul “WordPress Esential” technique for beginner  -  Media Center FSLDK JADEBEK.  Nah di materi kedua ini nanti teman-teman bakal disuguhkan materi all about WordPress dari cara dapetin domain sampai ke Backup WordPress dan Security Plugin. Pokoknya benar tutorial ngeblog dari nol. Selamat memperlajari :)

Materi ini juga bisa jadi panduan buat temen-temen yang pengen belajar ngeblog. Khususnya seluruh mahasiswa UIN Raden Intan Lampung lebih khusus lagi  mahasiswa fakultas tarbiyah dan keguruan yang belum berkesempatan mengikuti pelatihan ini.

Oke teman-teman khususnya peserta pelatihan web blog ini, ber-35 mahasiswa/I tarbiyah yang ketce badai apabila ingin memiliki materi yang disampaikan beliau tadi silahkan DOWNLOAD DISINI.

salam prestasi.
Terimakasih. Semoga postingan ini bermanfaat.