Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

LIHAT HASIL PENGUMUMAN UM PTKIN 2019


Hallo sahabat calon mahasiswa dimanapun kalian berada. Pengumuman merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu setelah menjalani serangkaian proses panjang. UM PTKIN merupakan jalur masuk kampus Islam negeri di Indonesia atau PTKIN yang dilakukan serentak secara nasional. UM PTKIN kalo dilingkungan kampus dibawah kemenristekdikti semacam SBMPTN.

Merupakan jalur kedua setelah jalur prestasi / seleksi rapor. Semua kampus islam negeri di Indonesia sudah pasti membuka jalur ini. setelah melakukan proses pendaftaran dan tes tertulis. Tiba akhirnya kalian bakal melihat hasil pengumuman.

Ada beberapa alternatif buat kalian yang ingin mengetahui hasil kelulusan UM PTKIN 2019, diantaranya adalah sebagi berikut.


  • Pertama, melalui website resmi UM PTKIN,

Pengumuman bisa dilihat dilaman http://pengumuman.um-ptkin.ac.id. Pada tahun 2019, kali ini insyaAllah kalian bisa mengakses pengumuman tersebut pada pukul 07:00 WIB tepatnya hari senin tanggal 1 Juli 2019. Nah biasanya panitia bakal secara profesional tepat waktu diumumkan dijam tersebut, malah bisa jadi sebelum jam tersebut sudah bisa dilihat hasilnya. Seperti pengumuman SPAN PTKIN kemarin, dimajukan. Jikapun  diundur pasti akan ada pengumuman resminya.
Saat kalian melihat dilaman resmi ini, di menit pertama pasti server bakal down karena ada ribuan orang yang mengakses. Jadi kalian harus bersabar dan rajin mencoba berulang-ulang. Pastikan kalian punya jaringan internet yang lancar saat melakukan pengecekan.


  • Kedua, melalui koran didaerahmu,


Biasanya ada koran nasional yang akan mengumumankannya, misalnya kalau di provinsi Lampung ada Radar Lampung dan Lampung Post yang biasanya memuat pengumuman UM PTKIN. Untuk mendapatkannya kalian cukup pagi-pagi stay ditempat-tempat penjualan koran. Kalau versi onlinenya sata belum pernah lihat.

  • Ketiga, website kampus tujuan,


Nah selain kedua cara diatas, pengumuman UM PTKIN juga diumumkan secara inteernal kampus. Jadi kalian bisa pantau website kampus yang kalian tuju untuk melihat hasilnya. Dan di web kampus yang kalian tuju inilah yang nantinya bakal memuat info daftar ulang dan lain sebagainya.

Oke itu saja yang bisa saya bagikan kali ini. semoga postingan kali ini bermanfaat dan saya berserta orang-orang baik lainnya doakan semoga kalian diluluskan UMPTKIN dikampus yang kalian inginkan. Good Luck.

Post a Comment for "LIHAT HASIL PENGUMUMAN UM PTKIN 2019"