RnB | RIHLAHNYA IBROH PANTAI KEDU KALIANDA


UKMF IBROH – Minggu kemarin (12/11/2017) UKMF IBROH FTK UIN Raden Intan Lampung gelar RnB  rihlah (field trip) akbar. Acara ini merupakan acara perdana yang di kelola anggota ibroh muda angkatan 2017, sebagai ajang silaturahim lintas angkatan UKMF IBROH. Senada dengan tema yang diangkat yakni “merajut indahnya ukhuwah, merapatkan barisan dakwah, meuju perubahan ummah”.

Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas yang mempunyai jargon luruskan niat, satukan langkah, eratkan ukhuwah ini memilih pantai kedu, Kalianda, Lampung Selatan sebagai tempat melangsungkan acaranya. Sebanyak 75 orang terlibat dalam acara ini. Meskipun jarak yang lumayan jauh, memakan waktu sekitar 2 jam dari Bandarlampung, wilayah pantai yang luas, deburan ombak yang mempesona dan biaya masuk yang sangat terjangkau menjadi beberapa alasan memilih pantai ini.

Dalam sambutannya Abdi Novianto selaku ketua umum UKMF IBROH mengatakan bahwa rihlah kali ini juga sebagai peringatan milad ibroh. “Acara ini juga merupakan acara untuk memeperingati milad ibroh, Alhamdulillah dari angkatan 2013 sampai 2017 ada perwakilan yang hadir, tentunya agar bisa saling mengenal antara satu dan lainnya tanpa terhalang oleh angkatan, kita semua keluarga”. Ketua pelaksana Wanda Prasetia mengucapkan ribuan terimakasih kepada panpel yang telah mensukseskan agenda RnB dan berharap tujuan dari terselenggaranya agenda ini dapat tercapai dengan maksimal.

Acara yang dibuka oleh Edi Setiawan (ketua DPF) berlangsung dengan lancar. Diawali dengan tausyiah singkat tentang ukhuwah, pengumuman ubaid dan ubaidah (duta ibroh jurusan), pemotongan tumpeng, kemudian dilanjutkan dengan outbond super seru di pantai hingga menjelang adzan ashar. Selepas melaksankan sholat ashar seluruh rombongan kembali ke Bandar lampung dengan mengendarai dua bus trans Lampung.

“Acaranya seru, outbondnya, makan barengnya, perjalanannya, asyik deh pokoknya. Alhamdulillah bisa refresh melepas penat ditengah-tengan kesibukan kuliah sambil tadabur alam, mengagumi keindahan alam ciptaan Allah swt” tutur Beny Susilo salah satu peserta RnB. (DP)


0 Response to "RnB | RIHLAHNYA IBROH PANTAI KEDU KALIANDA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel