APA MAKNA LAMBANG UKMF-IBROH FTK UIN RIL ?

Assalamualaikum.wr.wb.
Sahabat syurga yang insyaAllah di rindukan firdaus (aamiin). saya disini akan memaparkan kepada teman-teman semua mengenai lambang dari UKMF IBROH. sebelum jauh kesana, saya kenalkan terlebih dahulu apa itu UKMF IBROH ?. 
__________________________________________________________________________
siap ya.... be focus please.
UKMF IBROH adalah salah satu LDF (Lembaga Dakwah Fakultas) yang ada di UIN Raden Intan Lampung. merupakan salah satu organisasi intra kampus yang bergerak dalam bidang kerohanian.
Kepanjangan dari UKMF IBROH adalah Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Ikatan Bina Rohani. UKMF IBROH sendiri dinaungi oleh LDK (Lembaga Dakwah Kampus) bernama UKM BAPINDA. Tidak hanya di UIN Lampung saja, organisasi ini merupakan organisasi skala Nasional seperti pramuka, PMR dan lain-lain. LDF ini dibentuk pada 26 Oktober 2008 berdasarkan Surat Keputusan Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN RADEN INTAN LAMPUNG Nomor : 22.a Tahun 2012 (dulu masih IAIN).  Oke mungkin itu saja dulu sekilas mengenai UKMF IBROH. lebih lengkapnya semoga admin diberi kesempatan untuk membuat postingan tetangnya.. 

Back to topic...
seperti organisasi-organisasi pada umumnya, maka UKMF IBROH juga mempunyai lambang yang menjadi simbol yang menjadi identitas organisasi ini. Mungkin kamu sebagai anggota UKMF IBROH belum tau apa sebenarnya makna dari lambang UKMF IBROH ini. Padahal, sejatinya wajib buat kamu tahu apa arti lambang sebuah oragnanisasi agar kecintaanmu terhadapnya terpatri kuat di dalam hati. yah meskipun oraganisasi itu hanya sebuah fasilitator buat kamu melakukan suatu kebaikan, minimal kalau ada pertanyaan : "antum kader ibroh ya ? maksud dari lambang ini apa ya ? kepo nih" kita bisa jawab. hehe. langsung saja. monggo disimak dan difahami.
 __________________________________________________________________________
Arti lambang dari UKMF IBROH.
Bentuk
 1.   Segi delapan : memiliki arti yaitu islam yang mapan, teratur, logis, aman dan sejahtera serta  diibaratkan sepaerti mata angin yang diharapkan dakwah IBROH menggaung pada masyarakat Fakultas Tarbiyah pada khususnya dan masyarakat kampus pada umumnya.

2.   Gabungan segi tiga dan persegi panjang sama sisi : gambar yang menggabungkan sebuah bangunan segi tiga dan persegi panjang sama sisi yang diibaratkan sebuah rmah yang memiliki pondasi yang kuat, tiang yang kokoh dan atap yang berfungsi sebagai pelindung.

3.    Bintang : melambangkan cita-cita tinggi lagi mulia.
Warna 

1.    Hijau     : Warna hijau melambangkan harapan, pertimbuhan, dan regenerasi

2.    Hitam     : Ketegasan arah dan tujuan yang ingin dicapai

Tag Line 

"Luruskan Niat, Satukan Langkah, Eratkan Ukhuwah" 
 (AD/ART UKMF IBROH 2016)
___________________________________________________________________________
Tentang Tag Line artinya setiap kegiatan apapun itu mengacu dan mengarah kepada Allah swt. dengan menyatukan langkah agar tercipta kesolidan dalam sebuah organisasi hingga berbuah keeratan ukhuwah dan mencapai tingkatan ukhuwah yang tertinggi.
Wallahu'alam bishowab,

Semoga bermanfaat. 

0 Response to "APA MAKNA LAMBANG UKMF-IBROH FTK UIN RIL ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel