PENYELENGGARAAN PPG PRAJABATAN 2019


PPG sesuai yang termaktub dalam Permendiknas No. 8 Tahun 2009 tentang PPG Program Pendidikan Profesi Guru Pra Jabatan yang selanjutnya disebut Program PPG adalah program pendidikan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan lulusan  S-1 Kependidikan dan S-1 / D-IV Non Kependidikan agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan standar nasional pendidikan.

Tujuan umum dari penyelenggaraan PPG adalah untuk Menghasilkan guru yang memiliki kemampuan mewujudkan fungsi pendidikan nasional , yaitu mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, dan memiliki kemampuan mewujudkan tujuan bangsa, dan memiliki kemampuan mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Sedangkan, tujuan khusus dari penyelenggaraan PPG adalah untuk Menghasilkan calon guru yang memiliki kompetensi dalam merencanakan, melaksanakan, menilai pembelajaran, menindaklanjuti hasil penilaian, melakukan pembimbingan dan pelatihan peserta didik, serta melakukan penelitian, dan mampu mengembangkan profesionalitas secara berkelanjutan.

Seleksi PPG waktu secara detai dan alur seleksi ditentukan oleh masing-masing LPTK yang ditunjuk Kemenristekdikti. Jadi untuk mengetahui detail pelaksanaan PPG kita harus rajin memantau website PPG yang ada di LPTK/ Kampus penyelenggara secara berkala.

Tahun ini, Kemenristekdikti sudah menerbitkan edaran tentang penyelenggaraan PPG jalur mandiri atau prajabatan tahun 2019. Berikut informasi lengkapnya. Silahkan cek untuk melihat LPTK mana saja yang membuka, Prodi yang dibuka juga kuota masing-masing Prodi di LPTK.


Semoga bermanfaat.

0 Response to "PENYELENGGARAAN PPG PRAJABATAN 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel