PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNILA JALUR PRESTASI

PMB UNILA 2019

Persyaratan Jalur Masuk Prestasi Khusus Unila 2019 :

1. Lulusan Sekolah  Menengah  Atas  (SMA)/Sekolah  Menengah  Kejuruan (SMK)/Madrasah Aliyah (MA) Hb/Sederajat di Provinsi Lampung lulusan Tahun 2017, 2018, 2019;

2. Memiliki prestasi/juara di bidang akademik/bidang olah raga/bidang seni dan/atau bidang keagamaan yang dibuktikan dengan memiliki piagam/sertifikat/medali;
Pendaftaran : 25 Juni - 1 Juli 2019

Bidang keagamaan  :
1. Hafiz Qur’an minimal 10 Juz.
2. Juara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) atau Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) minimal juara 3 tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh  pemerintah  dan  lembaga  Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) yang dibuktikan dengan piagam/sertifikat/surat keputusan yang dilegalisir oleh pihak yang berwenang.

Bidang Akademik  :
1. Juara Olimpiade Sains minimal juara 3 Tingkat Provinsi.
2. Juara Lomba Cepat  Tepat  (LCT)  dalam  rangka Dies Natalis Universitas Lampung minimal juara 3.

Bidang Olahraga  :
1. Juara salah satu cabang olahraga minimal juara 3 tingkat Provinsi dalam kejuaraan Pra PON, PORPROP,  Kejurda,PON, Kejurnas, yang diselenggarakn oleh induk Organisasi olah raga atau KONI.

Bidang Seni  :
1. Juara salah satu cabang seni pertunjukan minimal juara 3 tingkat Provinsi,  yang    diselenggarakan    oleh    Instansi Pemerintah atau organisasi seni anggota Koalisi Seni Indonesia (KSI).
✓Mendaftar secara online pada laman http://prestasi.unila.ac.id.
✓Tidak dipungut biaya Pendaftaran tapi dikenakan pembayaran UKT sesuai dengan kemampuan ekonomi keluarga yang bersangkutan.
✓Jurusan IPA boleh memilih Saintek dan Soshum sedangkan Jurusan IPS hanya Soshum saja.

Sumber: WAG PMM

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel