AGAR TRIP KITA MENYENANGKAN

AGAR TRI KITA MENYENANGKAN

TRIP adalah kata dari empat huruf yang sarat akan makna. Apa maknanya? Ya setiap kamu boleh memaknainya dengan apapun.

Bisa menjadi sebuah hobi, atau apapun yang identik dengan hal-hal yang menyenangkan. Tapi apakah semua yang kita kira menyenangkan itu bakal berakhir dengan menyenangkan pula? Tentu jawabannya tidak. Aku atau bahkan mungkin kamu juga sudah punya cukup bukti akan hal ini.

Nah, maka dari itu sesuatu yang menyenangkan itu perlu juga diniatkan atau bahasa beratnya direncanakan. Yah walaupun kalau kita menganut konsep "ngalir aja" seperti nilai yang dianut saudaraku (sebut saja Abdi N - hehe damai abd tak ada maksud apa2 selain kebaikan, InsyaAllah),  bisa jadi juga bakal berujung kesenangan. Tapi kita sebagai manusiakan kudu ikhtiar.

Berikut beberapa hal yang perlu kita lakukan agar Trip kita jadi hal membahagiakan tak terlupakan (emot senyum).

Pertama, kita kudu niatin karena Allah (klasik ya) eits ya memang klasik si tapi jangan beranjak dulu kalo kita masih berat ngelakuinnya. Yaps, jangan jadi generasi yang suka mengklasik2an sesuatu tetapi pada kenyataannya kita masih belum ahli mengamalkannya. Bukankah niat itu hal pertama yang perlu di garisbawahi? Ya jelas dong, Allah bakal ngasih kekita sesuai dengan kadar niat kita.

Salah niat juga bakal berujung kefatalan, tak hanya kefatalan didunia tetapi juga kefatalan akhirat. Jangan sampai hal itu terjadi. Niat yang tidak disandarkan ke Allah bisa jadi akan berujung pada sakit hati dan lain sebagainya. Saya gak bermaksud menceramahi kok. Hanya mengingatkan. Ini saya lakukan semata2 karena saya mencintaimu karena Allah. Siapapun. Serius.

Niat yang tidak lurus sudah bisa dipastikan berujung pada ketidak baikan. Ayoo mumpung masih ada waktu. Dan niat itu bisa diperbaharui. Perbaharui niat kita dengan sebaik2nya niat. Niat yang lebih berkualitas dari yang sebelumnya agar nantinya berbuah pahala, membahagiakan bukan?

Kedua, rencanakan segala sesuatunya.
Kalo masalah niat sudah kelar, mau bertindak ketindakan selanjutkan bakal lebih terarah, dalam merencanakan bareng juga gitu disamakan dulu framenya. Agar acara yang direncanakan tetap berjalan sesuai relnya, sesuai tujuannya, jadi ketika tak sesuai rel minimal ada yang mengingatkan.

Nggak maukan acara yang sudah kamu nanti2kan jauh2 hari berantakan gitu aja karena kurangnya perencanaan dengan matang.

Iya... Saya tau ukuran "berantakan" masing2 kita tak sama. Ini tergantung nilai/standar yang kita anut selama ini. Tapi, bukankan ketika kita menganut/melakoni standar bahagia yang lebih tinggi juga akan membahagiakan orang2 dibawahnya ?.


Dirinci sedetail mungkin. Gak usah gengsi dibilang lebai atau apapun. Ya gak papa lebai. Kalau kelebaian yang kita lakukan itu berujung pada kebaikan.. Pakem2 berlebihan yang dilarang sama Allah kita juga sudah tau kan? Kalau belum cari tau bareng2. (emot afwan)
Jika, trip kamu berjalan dengan rapih lancar dan sesuai rencana bersama bukankah itu membahagiakan?

Ketiga, minta ijin sama orang tua. Nah bagian ini tak kalah penting. Tapi jangan juga kita meminta ijin terkesan kurang persiapan, misal kita nggak tau mau kemana aja, mau makan dimana, mau balik kapan, mau tidur dimana, dll. Itu kan kurang persiapan banget dan terkesan tidak menguasai trip yang bakal dilakukan. Dan pastinta meragukan. Kalau saya jadi orang tuanya.. Auto tidak saya ijinkan. Sama aja kayak kita ngajuin proposal, kalo bahasan isinya gak clear ya gak akal cair.

Bukankan kita berangkat dengan niat yang lurus, persiapan yang matang, diantar dengan senyum restu orang tua, itu hal yang membahagiakan?

Keempat, tabung uang yang cukup dan persiapkan apa-apa yang mau dibawa.
Kelima, jaga semangat jika memang waktu pelaksanaan trip masih lama.
Keenam, nikmati selama trip berlangsung. Kamu gak mau kan kalau mood trip jadi kacau gara2 moodmu berkurang. Apapun yg terjadi nikmati, bawa enjoy. Jangan jadi orang yang merugi. This is your time guys, our time...

Nah sekilas itu saja enam poin penting dalam hal hendak ber trip ria.
Spesial buat rekan2 expresi17 yang insyaAllah kita bakal bersua di 6 dan 7 syawal 1440 H setelah beberapa bulan berpisah ini terus semangat ya. Mungkin salah satu diantara kita hari ini niatnya masih setengah2 ayo dipenuhi dan diupgrade.

Mumpung Allah kasih nikmat sempat, mumpung kita masih sama2 jomblo, dan mumpung segala mumpung lainnya.. Aji mumpung pokoknya.
Biar ngapa gitu?

Ya biar kita dapet kemuliaan2 yang sudah kita pelajari bersama dulu, biar Allah luaskan  rejeki kita, panjangkan umur kita, dll.

Saling membagakan,
Saling menyemangati dalam kebaikan,
Kalu mau bercanda, cari candaan yang baik2, candaan yang tidak menyakiti hati saudara kita.

Langgeng terus sampai kesyurga.

See you later on syawal InsyaAllah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel