MR LAMPUNG KAWAL PROGRAM KWT LAZNAS


Bandarlampung (22/05/15) Laznas dewan da'wah Lampung hari ini, selasa, 22 mei 2018 sukses menggelar launching program pemberdayaan KWT (Kelompok Wanita Tani) bersama Indosat ooredoo sumbagsel di desa Wawasan, kecamatan Tanjung Sari, kabupaten Lampung Selatan.

Acara yang di gelar di masjid MA terpadu laznas Dewan Da'wah Lampung ini dihadiri oleh sejumlah kelompok ibu-ibu yang aktif bergerak di KWT. Tak hanya itu, jajaran perangkat desa dan warga sekitar juga turut berpartisipasi.

Ustadz Yani Majas selaku bendahara mewakili ketua Laznas menyampaikan terimakasih kepada indosat juga desa wawasan. "Kami sangat berterimakasih kepada indosat Selaku donatur penuh program pemberdayaan KWT,  terimakasih juga kepada desa wawasan yang telah mengijinkan kami menjalankan program ini." ungkapnya.


KWT adalah program pemberdayaan kelompok wanita tani yang telah berdiri sejak 2016, awalnya hanya terdiri dari 4 kelompok, seiring berjalannya waktu dibawah binaan Laznas Dewan Da'wah saat ini KWT memiliki 12 kelompok. 3 kelompok fokus pada bidang produksi, seperti pembuatan sabun dari bahan organik, sedangkan 9 kelompok lainnya fokus pada bidang pertanian seperti penanaman sayuran dilahan kosong sekitar pekarangan rumah.

Lebih lanjut, mitra dewan da'wah pada program KWT tahun ini ketua indosat wilayah subagsel Mgs Moh Ali Saplfitri memaparkan pemberdayaan program periode ini juga akan merambah ke dunia digital seperti internet marketing. Beliau juga memaparkan, perempuan memiliki peran yang besar untuk kemajuan perekonomian di Indonesia, dengan cara melakukan inovasi dan kreativitas.

Karena bertepatan dengan bulan suci ramdhan, tak hanya launching, acara yang di awali sholat ashar bersama ini juga dilengkapi dengan tausiah dan buka bersama.

Salah satu anggota kelompok wanita tani Ibu Nanik Umi Sa'idah mengaku senang adanya program ini. "Saya mewakili KWT desa wawasan mengucapkan terimakasih kepada Laznas atas motivasi dan bantuannya sehingga wanita di desa ini memiliki kegiatan positif untuk menunjang perekonomian, terkait acara hari ini sangat bagus bisa memperat tali silaturahmi antara kita semua." Tutupnya.

0 Response to "MR LAMPUNG KAWAL PROGRAM KWT LAZNAS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel