DANAU CANTIK INI ADA DI INDONESIA LHO!


Pesona negeri ini seakan tidak ada habisnya untuk dinikmati. Menjelajahi Indonesia adalah perjalan panjang yang seakan tak berkesudahan. Jika kita pikir sudah mengunjungi banyak tempat di Indonesia, maka akan bermunculan tempat-tempat baru yang tak kalah indahnya. Seolah seluruh pelosok negeri adalah surga yang tersembunyi.

Kamu suka berlibur kepantai? Menikmati deburan ombak dan merasakan sensasi suasana pantai memang tidak ada duanya. Jika kamu suka wisata ‘basah’, pasti kamu juga suka air terjun dan danau. Berbeda dengan air laut yang asin, air terjun atau danau memiliki air tawar yang memberikan sensasi rileksasi yang berbeda dengan pantai. Danau-danau yang cantik dimiliki oleh negeri ini. Berapa banyak danau di Indonesia yang sudah kamu kunjungi? Mari lihat danau cantikini, dan masuk kan dalam wishlist liburan kamu selanjutnya ya.

●     Danau Kelimutu

Danau Kelimutu yang tersohor adalah danau vulkanik yang terbentuk dari kawah gunung Kelimutu. Keindahan danau ini diabadikan dalam uang lembaran lima ribu rupiah namun yakinlah, aslinya jauh lebih indah. Danau yang terletak di kabupaten Ende, NTT ini juga disebut danau tigawarna. Danau yang berwarna hitam pekat disebut ‘Tiwu Ata Polo’ dalam bahasa setempat, sedangkan danau yang berwarna hijau toska disebelahnya disebut ‘Tiwu Nuwa Muri Koo Fai’.

Kedua danau ini berdampingan dan hanya terpisah oleh tebing. Danau ketiga yang letaknya terpisah disebut ‘Tiwu Ata Mbupu” yang berwarna hijau bening. Yang sangat unik dari danau tiga warna adalah danau ini bisa berubah warnanya menjadi merah atau biru. Warga lokal mengaitkan perubahan warna danau dengan hal magis atau kondisi pergolakan politik dalam negeri sementara para ahli mengatakan perubahan warna danau terkait gas, suhu, mikroba di dalam danau.

Kamu percaya yang mana? Yang mana saja tak masalah karena keindahan danau ini bukanlah mitos. Mau berkunjung kedanau cantik ini? Segera cari info promo tiket murah pesawat atau agar tidak bingung beli tiket pesawat online saja di reservasi.com


●     Danau Segara Anak

Danau cantik lain yang masih berasal dari Nusa Tenggara adalah danau Segara Anak yang terletak dikawasan gunung Rinjani, Lombok, NTB. Danau ini juga terabadikan dalam lembaran uang, yaitu pecahan 10.000 dan juga merupakan danau yang terbentuk dari kawah vulkanik.

Danau cantik ini memiliki air biru laksana lautan yang menyihir mata yang menyaksikan. Banyak pendaki gunung Rinjani yang dipastikan akan singgah di danau ini. Disekitar danau ini juga terdapat gua yaitu gua susu, gua payung danguamanik. Jika kamu suka memancing, kamu bisa memancing di danau ini. Perjalanan kedanau ini membutuhkan perjuangan karena kamu harus mendaki. Bukankah sesuatu yang indah layaknya suli tuntuk dicapai?


●     Danau Kaolin

Mungkin bagimu namany amasih terasa asing namun danau ini menyimpan pesonanya tersendiri. Danau dengan air berwarna biru jernih ini merupakan danau yang terbentuk dari sisa penambangan kaolin (clay), mineral bahan baku pembuat cat yang berwarna putih. Warna putih disekeliling danau sangat kontras dengan warna jernih air danau yang sebiru langit. Warna Danau ini terletak di desa air raya, Tanjung Pandan, Belitung.  Danau cantik ini sangat ciamik untuk menjadi latar foto yang ada kamunya.


●     Danau Toba

Siapa yang takkenal Danau Toba? Danau terbesar di Indonesia dan Asia tenggara ini terletak di Sumatra Utara dan memiliki sebuah pulau ditengahnya, Pulau Samosir. Tahun 2016 lalu diadakan danau toba festival yang menampilkan kesenian khas toba dan berbagai pameran untuk menarik minat wisatawan lokal maupun asing ke danau toba.

Danau cantik ini juga memiliki kisah legenda yang terkenal, yaitu kisah seekor ikan yang menjelma menjadi wanita cantik dan menikah dengan petani bernama Toba. Jika berkunjung ke Danau Toba jangan lupa untuk membeli oleh-oleh kain tenun ulos. Ayo temukan Promo tiket pesawat murah dengan tujuan ke Sumatera Utara.


●     Danau Labuan Cermin

Danau Labuan Cermin memiliki air yang sangat jernih dan bening sehingga kamu bisa melihat kedasar danau laksana cermin. Danau cantik ini terletak di desa Labuan Kelambu, Berau, Kalimantan Timur. Keunikan danau Labuan Cermin adalah memiliki duajenis air yang tidak bercampur, yaitu air tawar pada permukaan dan air asin pada dasar danau. kamu bisa melakukan banyak aktivitas di danau ini, seperti berenang, snorkeling dan menyelam.


●     Danau Sentani

Danau ini terletak di bawah lereng pegunungan cagar alam Cyclops, Papua. Sejarahnya, danau sentani pernah menjadi pusat pendaratan pesawat amfibi Jepang yang kemudian diambi alih oleh Angkatan darat, Amerika Serikat. Jika kamu kagum dengan danau Toba yang ditengah terdapat pulau amosir, maka Danau Sentani memiliki 22 pulau di dalamnya.

Salah satu pulau yang terkenal adalah Pulau Asei dimana wisatawan dapat berbelanja kerajinan tangan khas papua. Jika kamu ingin berkunjung kedanau ini, datanglah pada bulan Juni karena pada bulan ini diadakan Festival Danau Sentani yang menampilkan berbagai macam kesenian dan atraksi dari warga lokal.

Ingin menjelajahi cantiknya pesona Indonesia? Segeracari info Promo tiket pesawat murah atau lebih mudahnya Beli tiket pesawat online saja di Reservasi.com.

0 Response to "DANAU CANTIK INI ADA DI INDONESIA LHO!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel