Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PERSATUAN MAHASISWA MESUJI (PMM) GELAR MUBES IV

Bandarlampung (05/03/18), Persatuan Mahasiswa Mesuji menggelar Musyawarah Besar (MUBES)  Ke IV di Aula Pondok Pesantren Mahasiswa Darul Hikmah (PPM DH) pada Sabtu-Minggu, 3 - 4 Maret 2018. Acara mubes ini digelar untuk meningkatkan tali persaudaraan antar Mahasiswa Mesuji dan memilih Ketua Umum baru dalam rangka Reorganisasi kepengurusan PMM.

Mubes IV PMM ini dihadiri lebih dari 76 mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Mesuji baik yang masih aktif kuliah di berbagai perguruan tinggi yang ada di Lampung dan luar Lampung, para alumni, dan Dewan Pembina PMM. Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Umum PMM Periode 2017/2018 Debi Pranata. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapannya dengan Mubes IV ini nantinya akan didapat keputusan-keputusan terbaik untuk kontribusi memajukan daerah Mesuji dan mendapatkan pemimpin baru PMM yang amanah tentunya.
 “Hal yang tidak kalah penting adalah semoga Mubes ini juga bisa dijadikan sebagai ajang silaturahim antar mahasiswa Mesuji dari berbagai kampus, menyatukan visi demi terwujudnya PMM yang lebih berkontribusi untuk Kabupaten Mesuji tercinta” paparnya.

Sebelum melakukan pemilihan Ketua Umum Periode 2018/2019, pengurus PMM Periode 2017/2018 menyampaikan laporan pertanggungjawabannya, hingga pandangan akhir.
 Selain itu, Mubes IV membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan Garis-Garis Besar Haluan Program Kerja Organisasi (GBHPKO). AD/ART dan GBHPKO disusun bersama dalam Mubes PMM ke IV diikuti oleh seluruh peserta Mubes dengan antusias kebersamaan memajukan PMM. Sebagai dasar organisasi, AD/ART penting dilakukan peninjauan kembali pada saat Mubes, sedangkan GBHPKO juga tidak kalah penting disusun sebagai landasan dan acuan bagi pengurus untuk menyusun program kerja yang akan dijalankan selama satu kepengurusan.

Acara yang digelar di aula Darul Hikmah Bandarlampung ini berlangsung dengan lancar dan tertib hingga terpilih Fajar Maulana (UIN Raden Intan Lampung/EI/2016) sebagai Ketua Umum baru. Fajar terpilih sebagai Ketua Umum PMM setelah diadakan proses pemilihan yang sangat panjang, dari beberapa nama calon yang muncul hingga terpilihlah Nama Fajar Maulana oleh dalam Forum MUBES IV PMM.

Fajar mengajak kepada seluruh mahasiswa asal Mesuji untuk bersama-sama bersinergi memupuk rasa kekeluargaan dengan berkarya untuk kabupaten tercinta. “Semoga PMM lebih baik lagi kedepannya, bisa menjadi tempat untuk bersilaturahim, dan memberikan dampak positif untuk kaputen Mesuji” ungkapnya saat ditemui usai MUBES IV PMM selesai dilaksanakan.

Post a Comment for "PERSATUAN MAHASISWA MESUJI (PMM) GELAR MUBES IV"