PETUNJUK PELAKSANAAN LOMBA

Petunjuk pelaksanaan atau yang sering disebut dengan juklak adalah sebuah dokumen yang berisi aturan-aturan sebuah kegiatan yang akan dilaksanakan. Juklak ada macam yakni Juklak Perlombaan dan Juklak kegiatan (non lomba). keberadaan dokumen ini sangat penting sifatnya jika kegiatan atau perlombaan yang akan laksanakan memiliki sasaran yang luas, misalnya perlombaan tingkat propinsi.

Juklak juga dibuat untuk meminimalisir pertanyaan-pertanyaan dari calon peserta. Pembuatan juklak haruslah memuat dan menjabarkan hal sedetail mungkin agar orang yang membaca benar-benar faham maksud dari sebuah kegiatan/ perlombaan.Bahasa yang digunakan harus baku dan tegas. Sebelum kegiatan dilaksanakan, haruslah juklak tersebar luas kepada seluruh pihak yang akan terlibat dalam kegiatan itu. dalam sebuah perlombaan juklak juga masih bisa dirubah saat Technical Meeting berlangsung sesuai  kesepakatan panitia dan peserta.

Jika teman-teman menginginkan contoh juklak, silahkan download melalui link di bawah ini.
SMILE merupakan singkatan dari semarak milad ibroh Lampung Excellent, sebuah ajang perlombaan yang digelar untuk pelajar/mahasiswa lampung. Idealnya ini merupakan sebuah agenda tahunan, namun dengan beberapa pertimbangan di tahun-tahun tertentu tidak dilaksankan. SMILE diselenggarakan oleh UKM-F IBROH. UKM-F IBROH merupakan salah satu LDF (Lembaga Dakwah Fakultas) sebuah organisasi kemahasiswaan intrakampus yang bergerak dalam bidang keagamaan Islam yang berdiri di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan Lampung.
Selamat membaca, semoga agenda yang teman-teman laksanakan dapat berjalan dengan lancar serta mendapat ridho dari Allah swt. Salam ukhuwah :) 

1 Response to "PETUNJUK PELAKSANAAN LOMBA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel