JADI ORANG SABAR DAN SELALU TEGAR

Kenapa kamu bisa stress, murung tidak sabaran dan selalu galau berkepanjangan ketika ada suatu masalah.? untuk menjawab pertanyaan inipun diri kalian bisa menjawabnya senidiri. karena yang menjadi penyebab apa yang terjadi dalam hidup kita dalah kita sendiri. hidup sejatinya hanyalah menunggu dan menyelesaikan masalah. kalau tidak ada masalah hidup berarti hidupnya perlu dipertanyakan. sekuat dan sebesar apapun seseorang pasti ada masalahnya. jadi kalau kita sudah tau bahwa masalah akan terus datang silih berganti apakah kita harus terus-terusan murung tiada guna.

Percaya ndak kalau Allah itu maha baik ?, berkat segala kebaikan dan kemurahannyalah kita bisa hidup hingga detik ini. sungguh ketika kita hidup didalam syukur maka ketenangan dan kebahagiaan akan kita dapatkan ? nggak percaya, coba aja. saat ditimpa kesedihan. syukuri saja. senyum. nggak bisa ? paksain.

Sering mungkin kita berada disuatu titik yang sungguh tidak kita harapkan sama sekali, kita berharap A tapi yang terjadi B. padahal udah diperjuangin mati-matian, nyesek rasanya. terus apa maksud Allah ngasih itu semua ?. ya kita harus bener-bener legowo dan ikhlas nerima semua itu. kan kita tahu kalau ALLAH NGASIH SESUATU YANG DIBUTUHKAN MANUSIA BUKAN YANG DIHARAPKAN MANUSIA. Kebutuhan itu hal yang kalo tidak terpenuhi maka hidup kita cacat/ ada yang kurang. keinginan itu sama aja nafsu, dan sebagian besar NAFSU ITU BERASAL DARI SETAN lho... meskipun  itu baik, tapi kan BAIK MENURUT KITA BELUM TENTU BAIK MENURUT ALLAH.

Jika kamu sedang punya masalah besar maka katakan pada masalahmu "HAI MASALAH BESAR AKU PUNYA TUHAN YANG MAHA BESAR". Masalah itu juga punya ruh. dia akan tunduk dengan kita kalau kita berusaha menundukkannya dengan kata-kata positif yang kita keluarkan dari mulut kita, tapi bisa terjadi sebaliknya ketika kita beri ruang si dia (masalah) berada diatas kita maka iya akan terus melejit menginjak-nginjak kita bahkan bisa membuat kita mati daya, apalagi ketika kita mengeluarkan kata-kata negatif seperti mengeluh, dll. Bahasa kasarnya dia akan bangga, dan punya kedudukan tinggi di waktumu itu. tau sendiri kalau sesuatu sudah punya kedudukan tinggi susah untuk dikendalikan.

Jalan hidup ya begini, banyak likunya, naik turun, halus dan terjal. tapi ini yang menjadikan jalan hidup kita berseni. seni itu indah kan ?, nah itulah seni yang dilukislan oleh Allah pada kanvas hidup kita. pasti indah, mau belok-belok jungkir balik sekalipun.

Tentang menjaga senyum sepanjang waktu kadang saya pribadi njuga susah mengamalkannya. Tapi insyaAllah terus di coba dan mencoba. tahukan kamu ketika kita tersenyum maka energi positif dan urat-urat yang tadinya tegang agak kendur seketika. coba aja kali nggak percaya, pas kamu lagi marah-marah paksain senyum, senyum, dan senyum. kemudian rasakan bedanya. Senyum tak hanya bermanfaat bagi diri sendiri, tapi senyum juga membuat orang-orang yang kita temui senang melihatnya.

Tentu kita tak maukan jadi orang-orang yang merugi ? jadi mulai sekarang JANGAN GALAU2AN SONGSONG MASA DEPAN. Bukankah ORANG YANG BERUNTUNG ADALAH ORANG YANG LEBIH BAIK DARI HARI KEMARIN. Bukankah SETELAH KESUSAHAN ADA KEMUDAHAN ?

Tipsnya: banyakin Istighfar, husnuzon maksimal, paksain senyum, sok tegar dulu, baca-baca motivasi, jangan berharap dengan manusia.
semoga bermanfaat, terimakasih altrin pertanyaannya sehingga saya bisa coret2 malam ini. tapi maaf agak  terkesan maksimal.

0 Response to "JADI ORANG SABAR DAN SELALU TEGAR"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel