TAMAN KEHATI (KEANEKARAGAMAN HAYATI) KABUPATEN MESUJI

Taman KEHATI (keanekaragaman Hayati) merupakan tempat rekreasi bagi masyarakat Mesuji. Terletak di Desa Mekar Jaya Kecamatan Tanjung Raya seluas 10 hektar yang telah dibuka sejak april tahun ini (2017). Bagi kita masyarakat mesuji pasti tau dan banyak diantara kita sudah ngepoin taman satu ini.

Bagi masyarakat Mesuji, yang jauh dari daerah perkotaan dan tempat-tempat wisata yang mumpuni' keberadaan taman ini sangat membuat mereka senang, terlebih anak-anak. Disana para pengunjung cukup membayar uang 10K sudah bisa dengan bebas menikmati seluruh wahana yang ditawarkan. memang fasilitas yang ada belum sebagus taman-taman dan kolam renang di kota-kota. bahkan taman ini juga menyediakan fasilitas penjemputan dengan mobil bus bila dengan syarat mobil terpenuhi hanya dengan membayar 10K juga perorang.

Tidak hanya taman berupa bunga-bunga atau tempat nongkrong saja, tapi tempat itu juga memiliki banyak keaneka ragaman hayati sesuai dengan nama tamannya. ketika masuksetelah membayar tiket masuk, kita langsung di sambut dengan para pedagang makanan disepanjang jalan menuju parkiran. tak jauh dari situ di bagian depan terdapat tugu dengan puncaknya bermotif sama dengan kalpataru. di ujung banyak pepohonan yang ketika saya berkunjung masih baru saja ditanam, selanjutnya ada kadang raksasa burung, berbagai macam unggas ada disana, ada panggung hiburan, water boom yang sangat bervariasi dan banyak. ada hewan kukang, kolam ikan, tempat olahraga, dan lain-lain.

semoga keberadaan taman ini benar-benar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Mesuji untuk hal-hal yang positif. kedepan, alangkah lebih baiknya juga terdapat fasilitas edukatif untuk masyarakat semacam museum gitu. Oke langusng saja berikut foto-foto taman kehati yang saya ambil ketika itu.

























0 Response to "TAMAN KEHATI (KEANEKARAGAMAN HAYATI) KABUPATEN MESUJI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel