TAK HANYA MENGAJAR, MAHASISWA PPL DI MAN 1 BANDAR LAMPUNG BERIKAN KULTUM SECARA RUTIN


Selasa (14/11/2017) mahasiswa PPL di MAN 1 Bandar Lampung menyampaikan tausyiah singkat di depan ratusan siswa siswi MAN 1 bandar Lampung menjelang sholat dzuhur. Sebagai sekolah percontohan di propinsi Lampung, dari waktu ke waktu selalu melaksanakan perbaikan baik dari segi pelayanan ataupun KBM. Penjadwalan kultum bagi mahasiswa PPL, tentu juga merupakan bagian untuk mewujudkan hal tersebut. Diharapkan mahasiswa yang telah melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan di sekolahan model ini, tidak hanya mendapatkan ilmu tentang mengajar,  tetapi lebih dari itu.

"kedepan, akan dibuat jadwal secara rutin, secara bergantian, sehari dari perwakilan kelas dan seharinya lagi dari mahasiswa PPL " ungkap mahmud, ketua OSIS MAN 1 Bandar Lampung.

Sudah menjadi tradisi di MAN 1 Bandar Lampung sebelum sholat dzuhur dilaksanakan, diawali dengan penyampaian kultum oleh siswa perwakilan kelas,  dan kultum hari ini disampaikan oleh mahasiswa PPL Abdullah sungkar dengan topik yang menarik yakni tiga wasiat Nabi Muhammad saw.

Muhammad Waryanto selaku ketua kelompok PPL 30 MAN 1 Bandar Lampung sangat setuju adanya penjadwalan kultum bagi mahasiswa PPL,  "Saya sangat setuju akan hal ini, melatih mental kita untuk berbicara didepan orang banyak, apalagi memberikan tausyiah sudah barang tentu menjadi skill yang harus dimiliki semua mahasiswa UIN disamping keahliannya dibidang masing-masing" ungkapnya.  (DP)

0 Response to "TAK HANYA MENGAJAR, MAHASISWA PPL DI MAN 1 BANDAR LAMPUNG BERIKAN KULTUM SECARA RUTIN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel