Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MESUJI AKAN DI BANGUN BANDARA


MESUJI (3 November 2017) - Mesuji merupakan kabupaten yang tergolong berusia muda dipropinsi Lampung. Sebagai kabupaten baru, tentunya sedang giat-giatnya melakukan pembangunan di berbagai sektor. Hal ini terbukti dengan pembangunan yang di lakukan oleh pemerintah kabupaten akhir-akhir ini seperti proyek jalan, rumah sakit daerah, gedung pemerintahan, dan lain sebagainya.

Isu terkini tentang pembangunan di kabupaten mesuji adalah akan di bangunnya bandara perintis dikabupaten mesuji. Sesuai berita yang dilansir di website resmi kabupaten Mesuji yakni mesujikab.go.id menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Mesuji dan Pemerintah Provinsi Lampung berencana mengusulkan pembangunan bandara perintis di Kabupaten Mesuji. Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Mesuji Widada, Kamis (02/11/2017) menjelaskan bahwa menurut informasi yang diperolehnya dari Dinas Perhubungan Provinsi Lampung mengatakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara menyatakan ketertarikannya membangun bandara perintis di Mesuji, saat melakukan kunjungan kerja di Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Tulang Bawang beberapa waktu lalu.

“Kami siap jika Kemenhub akan membangun bandara perintis di Kabupaten Mesuji. Lahan yang diperlukan kurang lebih 120 hektare. Sejauh ini, Desa Brabasan dan Berasan Makmur siap menghibahkan lahannya untuk pembangunan bandara perintis. Jumat ini, saya bersama Kadishub Provinsi Lampung berencana akan menghadap ke Dirjen Perhubungan Udara untuk membahas hal ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Mesuji Khamami saat menggelar rapat terbatas pembahasan bandara perintis di rumah dinasnya, Rabu (01/11/2017) menyambut baik kabar tersebut, Pemerintah Kabupaten Mesuji sangat mendukung dengan rencana dibangunnya bandara perintis. Baca juga : Bandar Udara Perintis

“Kabar ini sangat luar biasa karena tidak semua daerah mendapat kesempatan untuk dibangun bandara. Wilayah Mesuji ini sangat strategis karena berada di antara Bandarlampung dan Palembang, serta mampu menjangkau masyarakat beberapa kabupaten di Lampung dan Sumatera Selatan. Terlebih, di Mesuji terdapat akan dibangun dua pintu tol trans Sumatera yang akan mendukung akses transportasi menuju bandara nantinya, serta akan dibangun pelabuhan dan kawasan industri di Rawa Jitu Utara. Menurut saya, pembangunan bandara di Mesuji merupakan langkah yang tepat,” terangnya.

1 comment for "MESUJI AKAN DI BANGUN BANDARA"