GERAKAN SUBUH BERJAMAAH DIi BARATA III UIN


Pramuka UIN Lampung, Racana Raden Imba Kesuma Ratu, Puteri Sinar Alam 09.029 dan 09.30 semakin hari semakin memperlihatkan eksistensinya. Dulu, aku sempat belajar disini (racana) belajar secara langsung dan bergelut ria dengan coklat tua coklat muda.Sekarang aku juga masih belajar dari mereka, belajar mengamati jejaknya dan mengambil ilmu tersirat yang disampaikan kepada publik. terkadang rindu mengenakan seragam itu dan melakukan apa yang mereka lakukan (jadi curhat).

Siapa yang tidak tahu organisasi ini ? dari yang siaga sampai dewasa, dari desa sampai dipelosok kota tentu tahu apa dan bagaimana itu pramuka. jika kau hari ini sedang bergelut dengannya, ikuti prosesnya, InsyaAllah tidak akan sia-sia justru akan berujung istimewa.

Seperti yang sudah saya muat dipostingan saya terdahulu tentang salah satu kegiatan terkecenya yakni BARATA, beberapa waktu lalu website resmi UIN Lampung merealis kegiatan ini, judul yang begiatu menarik GERAKAN SHUBUH BERJAMAAH WARNAI BARATA III UIN. berikut Realis lengkapnya.

HUMAS UIN RIL - Sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat, Racana Rimbaku Trisila UIN Raden Intan Lampung melaksanakan Bakti Pramuka Tegak Dega (Barata) III di Desa Tarahan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Lampung Selatan yang diwakili oleh Asisten III Supriyanto pada Senin, 13 November 2017 ini, telah berlangsung dari tanggal 11 hingga 18 November 2017 dan diikuti oleh 200 Pramuka pangkalan SMA/SMK dan beberapa Perguruan Tinggi dari wilayah Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Jakarta.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten III, Ka.Mabicab Lampung Selatan sangat mendukung atas terselenggaranya Barata III di wilayah Kabupaten Lampung Selatan. Kegiatan berbasis masjid yang dimulai dengan gerakan subuh berjamaah  ini sejalan dengan program pengembangan masyarakat melalui pendekatan agama yang dilaksanakan oleh Bupati Lampung Selatan. “Harapannya, kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat dalam membangun desa dengan basis masjid dan pendekatan keagamaan”.

Wakil Rektor (WR) III, Prof. Dr. Syaiful Anwar, M.Pd., selaku Ketua Harian Gudep 09.029 - 09.030 UIN Raden Intan, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian mahasiswa UIN kepada masyarakat. "Saya berharap peserta BARATA III dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan mengikuti seluruh agenda kegiatan dengan penuh rasa pangabdian, sehingga akan benar-benar bermanfaat, baik bagi pribadi adik-adik maupun bagi masyarakat." pesannya.

Ritawati, salah seorang Pembina Gudep Puteri mengatakan bahwa peserta BARATA III hidup berbaur dengan masyarakat setempat. Mereka tinggal dirumah penduduk dan kegiatannya berbasis masjid, dimana seluruh kegiatannya akan dimulai dari masjid. (NF/HI)

SUMBER: radenintan.ac.id
Semoga acara yang terselenggarakan menjadi ikhtiar untuk memperbaiki moral bangsa negeri ini, tujuan kegiatannya tercapai, pesertanya bahagia, dan panitianya mendapat ganjaran pahala syurga oleh Allah.

yang saya ketahui BARATA adalah agenda tahunan, kalau tahun depan masih dipertahankan pasti akan adalagi BARAT IV 2018. So.,... prepare yourself for agenda keren ini ditahun mendatang ya. kepoin terus racana UIN Lampung lewat akun-akun resminya.
IG : Pramuka_uinlampung, FB : Pramuka UIN Lampung.

Salam Pramuka. Jaya Selalu dipersada Nusantara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel