UKMF IBROH CLEAN UP MUSHOLA TARBIYAH DAN SEKRETARIAT

Makan bersama ikwan view

Senin 08 oktober 2017 UKMF IBROH Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan Lampung mengadakan agenda bersih-bersih mushola tarbiyah dan sekretariat. Kegiatan itu merupakan aktualisasi dari progja dari ketiga bidang di ukmf ibroh, yakni KP (keputrian), BIKO (Bidang Kesekretariatan Organisasi), dan MBM (Minat Bakat Mahasiswa) terbagi menjadi 3 pokok kegiatan, yaitu makan siang bersama, bersih sekret dan mustar, serta riyadhoh. Kegiatan ini  mengusung tag line “bersih dan sehat itu aku”.

Kegiatan ini di ikuti kurang lebih 30 pengurus dan anggota baru UKMF IBROH, ikhwan terdiri dari 17 orang dan selebihnya akhwat. Tidak bermaksud melebih-lebihkan, saya sebagai admin fighter’s blog sekaligus pengurus di ukmf ibroh sangat berbahagia kedatangan keluarga baru. Ya.. keluarga, karena kita adalah sesama muslim, dan setiap muslim itu bersaudara. Tak dapat dipungkiri, dengan jenjang angkatan 3 tahun  membuat saya pribadi agak sulit untuk dekat dengan mereka (ibroh muda 2017). Tapi apapun, semoga Allah menguatkan ikatan ini dan aku beserta mereka dapat sama-sama istiqomah dijalan ini. Teman-teman ikhwan angkatan 2017 yang hadir ketika itu ada Adi, Asep, Mustaman, Khaidir, Salman, Aris, Ardo (itu..maaf deh kalo ada yang kelewat bukan bermaksud untuk melupakanmu ko.. #eak), semoga teman2 yang belum berkempatan hadir pada hari agenda tersebut bisa hadir di agenda-agenda berikutnya.

Seperti acara-acara pada umumnya, acara ini diawali dengan pembukaan yang terdiri dari tilawah, sambutan dan doa. Kemudian di lanjutkan dengan makan siang bersama. Sayur pepaya, sambel terasi dan tempe goreng cukuplah menjadi saksi  ukhuwah persaudaraan kita. Makan berantai ala-ala kereta gitu, berjejer direrumputan yang hijau menambah khidmat santap siang kami. Kemudian dilajutkan istirahat sembari menikmati segarnya es buah (tentang es buah… ada cerita dibalik ini | hanya aku, anam, dan Allah yang tau. hehe).

Selanjutnya, seluruh anggota dibagi menjadi 2 team, team pertama membersihkan mushola tarbiyah dan team kedua membersihkan sekretariat.  Dalam waktu sekejap. Cling kedua tempat itu menjadi bersih seketika. Usai sholat ashar kami mengantar barang-barang ke sekret bapinda. Papan poster yang saya bawa. Kebayang,, dengan kekuatan angin musim ini yang lumayan kenceng dan di dukung kelajuan motor membawa baner yang sdh tepasang kira-kira seukuran 1*1 macam layar tancap gitu. Mobat mabit. Kalo yang ini, hanya aku, Mustaman, dan Allah yang tau. Hehe

Setelah itu kami riyadhoh bersama. Akhwat bermain kasti dan futsal (sepertinya), ikhwan bermain futsal dan bulu tangkis. Kegiatan ini kami akhiri dengan foro asyik bersama dan kami pulang kekediaman masing-masing pada pukul 17.00.

Moral of the story : Bahwa untuk menjaga ukhuwah dan persaudaraan kita harus dilakukan agenda-agenda penguatan yang sifatnya menyenangkan. Sangat penting. bahkan harus membuat beribu cara agar kita ada alasan (baku) untuk dekat dengan mereka (temen-temen anggota baru di organisasi kita). Jika ada anggota baru yang membaca tulisan ini aku ingin kau tau betapa inginnya kami disini, ingin mengajakmu berproses untuk menjadi lebih baik. Bukan mengajakmu berdebat tapi menyatukan pendapat. Aku ingin engkau merasakan juga nikmatnya ukhuwah yang kami rasakan. Semoga Allah mengistiqomahkan kita. Dan pesan moral tersirat sangat banyak yang belum bisa admin sebutkan satu persatu karena keterbatasan waktu yang admin miliki. Wallahualam bishowab.
_______________________________________________________________________
Jazakumullah Khoiron teman-teman persib 2017 yang dengan ikhlas mendukung sepenuhnya agenda ini.

0 Response to "UKMF IBROH CLEAN UP MUSHOLA TARBIYAH DAN SEKRETARIAT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel