Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BEASISWA UNTUK ANAK SD/MI 2018

Pandan College kembali membuka pendaftaran beasiswa untuk murid/siswa SD dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) 2017 di seluruh Indonesia. Beasiswa diberikan selama setahun dengan nominal Rp 250 ribu per bulannya. Beasiswa tersebut akan ditransfer ke rekening murid SD bersangkutan atau melalui rekening orangtua. Ada empat kursi beasiwa tersedia dan terbuka bagi anak SD/MI aktif yang memenuhi syarat tanpa memandang suku, agama, ras, maupun golongan. Beasiswa Pandan College 2017 bisa diajukan oleh orangtua/walimurid dengan melengkapi formulir beserta dokumen aplikasi yang diminta.

Persyaratan:
1. Warga Negara Indonesia, siswa SD (Sekolah Dasar), 6 tahun - 12 tahun, maksimal, sampai dengan per 1 Januari 2018 yaitu Kelas 6 SD/Sekolah Dasar). Madrasah Ibtidaiyah setingkat SD juga diperkenankan.
2. Sekolah Dasar siswa berada di dalam wilayah Republik Indonesia.
3. Mengisi Formulir Pendaftaran (download di http://beasiswa.ws/) dan memenuhi semua kelengkapan yang ada seperti tercantum.
4. Mengisi semua Form yaitu Form Umum, Form A, B, dan C yang dapat didownload di http://beasiswa.ws/ Dengan demikian TOTAL ada 4 Form dari Pandan College yang harus diisi.
5. Copy Rapor Terakhir siswa yang dilegalisir sekolah.
6. Surat Rekomendasi dari salah seorang guru Sekolah Dasar siswa yang bersangkutan (beserta fotocopy KTP guru yang bersangkutan dan nomor telepon guru yang bersangkutan). Isinya: Guru ybs adalah yang mengetahui pendidikan anak ybs memang baik dan merekomendasikan anak ybs untuk mengajukan Beasiswa Pandan College.
7. KHUSUS bagi siswa Pandan College, harus mengisi dan menandatangani surat kesediaan menerima beasiswa Pandan College, yang telah disediakan oleh sekolah Pandan College. Termasuk pula tandatangan dari orangtua siswa Pandan College yang bersangkutan.

Dokumen pelengkap:
1. Orangtua yang mengajukan diri untuk program Beasiswa ini harus menyertakan dokumen sebagai berikut.
2. Fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan KK (Kartu Keluarga) orangtua yang bersangkutan
3. Foto siswa SD yang Terbaru (Tampak Depan Layaknya Foto Resmi) diajukan (ukuran minimum 4x6 cm sebanyak satu lembar)
4. Surat appeal (permintaan) dari siswa SD yang bersangkutan, tulis tangan, latar belakang keinginan mengajukan Beasiswa Pandan College.
5. Copy surat keterangan Lahir (Akte Lahir) dari siswa SD yang bersangkutan.
6. Surat pengantar dari Orangtua siswa SD (boleh oleh Ibu saja, boleh oleh Ayah saja, boleh dari keduanya). Apabila ayah ibu meninggal, surat dari orangtua angkatnya, yang juga menuliskan keterangan bahwa kedua orangtuanya memang telah meninggal. Apabila tidak diketahui kedua orangtuanya, surat Pengantar dibuat oleh Kepala Sekolah siswa yang bersangkutan.

Pendaftaran:
Lengkapi semua persyaratan, formulir aplikasi beserta dokumen pelengkap di atas. Kemudian kirimkan via pos ke alamat:

Pandan College
Jl. Cok Agung Tresna No.15 Blok No.7, Renon, Denpasar, Bali 80235
Tel.0361-255-225 Fax.0361-8424261 Email: info@sekolah.biz

Dokumen aplikasi sudah harus diterima paling lambat 1 Februari 2018. Pengumuman hasil seleksi akan diumumkan akhir Maret 2018 melalui http://beasiswa.ws/

Informasi lebih lanjut mengenai Beasiswa Pandan College bisa ditanyakan melalui telepon atau email yang tertera. Atau cek melalui website Pandan College (http://beasiswa.ws/). Semoga berhasil.

1 comment for "BEASISWA UNTUK ANAK SD/MI 2018"

  1. konten yang bagus, di berita kampus saya juga membahas tentang pengmas bidikmisi, saya memiliki tautan untuk referensi anda
    http://news.unair.ac.id/tag/pengmas-bidikmisi/

    ReplyDelete