2 OKTOBER : HARI BATIK NASIONAL


Assalamualaikum.Wr.Wb.

2 Oktober 2017, yah hari ini bertepatan dengan hari batik nasional. semakin asyik saja ya dunia ini, setiap hari ada hari-hari special. kamu juga boleh kok menentukan misalnya, besok 3 oktober sebagai hari bahagia sedunia atau apalah... hehe.

siapa sih yang gak punya batik ?. pasti pada punya kan ?
sebagai penduduk Indonesia yang cinta akan budaya tentunya kita bangga dengan karunia Allah satu ini. Orang-orang asing saja bangga dengan batik, haruslah kita lebih bangga karena memilikinya. banyak sekali jenis bati yang tersebar diseluruh Indonesia, ada batik Lampung, Jogja, Banten, Solo dan masih banyak lagi. Nah kalau batik Lampung (karena admin tinggal di Lampung) biasanya motifnya nggak jauh-jauh dari gajah, siger, gamolan, dan tapis lampung.

Hari Batik Nasional adalah hari perayaan nasional Indonesia untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO. Pada tanggal ini, beragam lapisan masyarakat dari pejabat pemerintah dan pegawai BUMN hingga pelajar disarankan untuk mengenakan batik.

Pemilihan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober berdasarkan keputusan UNESCO yaitu Badan PBB yang membidangi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan, yang secara resmi mengakui batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia. UNESCO memasukkan batik dalam Daftar Representatif Budaya Tak benda Warisan Manusia. Pengakuan terhadap batik merupakan pengakuan internasional terhadap budaya Indonesia. (wikipedia)

SELAMAT HARI BATIK NASIONAL. KUY PAKAI BATIK.
semoga bermanfaat. Fighting :)

About Photo : Duta batik kabupaten se-Lampung. Lokasi : Bandung. Presented : KKL Pendidikan Matematika UIN Lampung kelas E 2014.

0 Response to "2 OKTOBER : HARI BATIK NASIONAL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel